Seorang dua-stroke engine adalah mesin pembakaran internal yang melengkapi siklus termodinamika dalam dua gerakan piston dua kali lipat dibandingkan dengan nomor empat-stroke engine. Peningkatan efisiensi ini dilakukan dengan menggunakan kompresi awal stroke dan akhir pembakaran stroke secara simultan untuk melakukan asupan dan pembuangan (atau mengais-ngais) fungsi. Dengan cara ini mesin dua tak sering memberikan kekuatan spesifik yang tinggi mencolok. Bensin (spark ignition) versi sangat berguna dalam ringan (portable) aplikasi seperti gergaji dan konsep ini juga digunakan dalam mesin pembakaran kompresi diesel besar dan non-aplikasi sensitif berat seperti kapal dan lokomotif.
Penemuan stroke dua siklus tersebut diberikan untuk Dugald Clerk insinyur Skotlandia yang pada 1881 mempatenkan desain, mesin-nya memiliki pengisian silinder yang terpisah. Memulung yang bak mesin-mesin, menggunakan area di bawah piston sebagai pompa pengisian, biasanya dikreditkan ke Inggris Hari Yusuf (dan Frederick Cock untuk dikontrol piston inlet port).
No comments:
Post a Comment